Pengunjung

5 Smartphone populer Tanpa Prosesor Qualcomm

Berikut beberapa smartphone yang cukup laris di pasaran, namun tidak menggunakan prosesor Qualcomm. Seperti dikutip dari laman situs Phone Arena, Senin (8/6/2015).

5 Smartphone populer Tanpa Prosesor Qualcomm
5 Smartphone populer Tanpa Prosesor Qualcomm


iPhone 6

Apple adalah perusahaan yang cukup terkenal dan memiliki nama besar di industri smartphone, namun pihak perusahaan mempercayakan produk kelas atas terbarunya iPhone 6 pada prosesor kembangannya sendiri. iPhone 6 didukung dengan prosesor Apple-A8 yang memiliki desain arsitektur 20 nanometer (nm). Prosesor dual core yang mendukung sistem pemrosesan 64bit dengan kecepatan mencapai 1,4 GHz.

iPhone 6 Plus

Begitupun dengan generasi kedua dari smartphone kelas atas milik Apple, yakni iPhone 6 Plus. Perusahaan asal Cupertino itu memberikan dukungan prosesor Apple-A8 yang sama persis dengan kandungnya, iPhone 6. Hanya perbedaan pada seri ini adalah ukuran dimensi layar yang lebih besar mencapai 5,5 inci.

Asus ZenFone 2

Asus yang bisa dibilang baru terjun ke dunia smartphone tidak lantas mempercayakan produk larisnya ZenFone 2 kepada Qualcomm. Produsen ponsel Taiwan itu justru menjalin kemitraan dengan Intel yang juga baru masuk ke industri mobile dan memberikan dukungan chipset dengan seri Intel Atom Z3580. Prosesor quad core yang memiliki kecepatan mencapai 2,3 GHz, serta mendukung sistem pemrosesan 64bit.

HTC One M9+

Terkenal melalui beberapa seri smartphone yang cukup fenomenal di pasaran, ternyata HTC juga mempercayakan produk barunya dari seri HTC One M9+ kepada Mediatek. Meski tidak ditampik beberapa seri terdahulunya pernah juga menggunakan prosesor Qualcomm, namun untuk seri terbaru One M9+ pihaknya mempercayakan kepada MTK6795T dengan kecepatan 2,2GHz.

Huawei P8

Diumumkan pada April 2015, Huawei P8 dikategorikan sebagai produk smartphone flagship terbaru. Produsen asal China itu menggunakan prosesor kembangannya sendiri, yakni Hisilicon Kirin 930, prosesor octa core yang memiliki kecepatan 2 GHz.

Post a Comment

0 Comments