Pengunjung

Sony Xperia Z1 tips dan trik


Beberapa tips dan trik untuk smartphone Xperia Z1 Anda.

Sony Xperia Z1
Sony Xperia Z1
Smart Connect
Dengan Sony app Smart Connect, Anda dapat memutuskan apa yang terjadi bila Anda memasang perangkat atau aksesori untuk smartphone Anda. Aplikasi ini bereaksi berbeda tergantung pada perangkat dan waktu hari. Perangkat atau aksesori yang kompatibel adalah kabel charger, headphone dan headset, sedangkan jenis lain dapat ditambahkan dengan +/- tombol juga. Anda dapat mengaturnya sehingga ketika Anda pasang di headphone Anda, aplikasi Walkman akan dimulai secara otomatis. Anda juga dapat mengaturnya untuk beralih ke mode diam ketika 22:00-7:00 dan terhubung ke pengisi daya.

Set up Quick settings
Sama seperti dengan banyak smartphone Android, Anda dapat menyesuaikan jumlah dan susunan pengaturan cepat di bar notifikasi. Untuk melakukannya, cukup masuk ke menu setting dan tekan pada kategori Personalisasi, maka pengaturan Cepat. Jumlah maksimum matikan yang dapat Anda miliki adalah sepuluh.
Dengan update KitKat di sisi lain, penyajian pengaturan cepat mendapat tampilan baru. Sekarang Anda tidak hanya akan melihat hanya melihat matikan Cepat, penempatan mereka juga dapat diubah secara langsung dalam gambaran tersebut, tanpa perlu pergi ke pengaturan.
Info-eye: use the camera as a third eye
Sony Xperia Z1 memiliki beberapa fungsi kamera apik , salah satunya disebut Info-eye. Ini seperti semacam opsi augmented reality yang akan mencari informasi yang relevan melalui internet tentang objek / konten yang ada di dalam gambar viewfinder. Misalnya, Anda teks dan anggur label akan dijelaskan dan barcode atau kode QR dapat dipindai. Anda juga dapat mengambil gambar dari monumen ketika bepergian dan akan memberikan beberapa informasi tentang hal itu serta membiarkan Anda tahu tentang apa yang ada di sekitar Anda, seperti restoran misalnya.

Take a screenshot
Sama seperti smartphone Android kebanyakan, mengambil screenshot dengan Xperia Z1 cukup tekan power dan volume bawah tombol secara bersamaan. Gambar kemudian akan dikirim ke folder Gambar di app Album.

Soft reset
Jika telepon Anda terasa berat, kadang-kadang soft reset akan melakukan trik untuk mendapatkannya dan berjalan seperti biasa lagi. Karena Anda tidak dapat membuka baterai dari Z1. Di sisi kiri slot kartu SIM mikro, ada tombol berwarna merah kecil yang hampir tidak terlihat dan yang hanya dapat dicapai bila Anda menggunakan alat khusus, seperti penjepit kertas misalnya. Tekan tombol ini dan telepon akan mulai lagi.

Meningkatkan durasi baterai 
Sony memiliki banyak pilihan untuk meningkatkan durasi baterai smartphone. Disebut Stamina mode, ini adalah cara yang efektif untuk meningkatkan durasi baterai untuk satu hari ekstra. Pilihan ini dapat ditemukan dalam pengaturan di bawah manajemen daya.

Suara yang lebih baik dengan equalizer Walkman 
App Sony Walkman adalah salah satu pemutar musik bawaan terbaik untuk smartphone. Salah satu alasan untuk ini adalah karena menawarkan banyak pilihan penyesuaian suara dalam pengaturan app. Ada berbagai pengaturan otomatis, tetapi juga equalizer 5 band yang dapat disesuaikan secara manual.

Membebaskan beberapa penyimpanan internal 
Xperia Z1 dilengkapi dengan slot micro SD, tapi gambar, video dan gambar pertama harus disimpan pada penyimpanan internal. Jika Anda membutuhkan lebih banyak ruang, Anda dapat memindahkan data ke kartu micro SD. Untuk melakukannya, cukup ke menu pengaturan dan tekan pada Storage. Gulir ke bawah untuk mentransfer data ke kartu SD. 

Nonaktifkan bloatware 
Sony memiliki seluruh rangkaian aplikasi sendiri, dan banyak yang tumpang tindih sedikit dengan beberapa layanan Google yang ada bahwa Anda mungkin akan mempekerjakan sebagai pengguna Android. Sayangnya, Anda tidak dapat menyingkirkan aplikasi ini benar-benar tanpa akses root, tetapi Anda dapat menonaktifkan mereka di app sehingga hampir seolah-olah mereka bahkan tidak ada.

Post a Comment

0 Comments