Pengunjung

10 Tips Dan Trik Berguna di Android Yang Harus Anda Ketahui

Kami menampilkan 10 tips Android berguna dan trik yang dapat meningkatkan pengalaman Anda ketika menggunakan perangkat Android Anda. Perhatikan bahwa langkah-langkah mungkin berbeda sedikit dari satu ponsel Android yang lain karena perbedaan dalam membangun dan versi OS, tapi jika Anda bermain-main dengan itu, langkah berikutnya adalah tidak terlalu jauh.


Nonaktifkan App Pemberitahuan 
Terganggu oleh pemberitahuan app menjengkelkan yang terus datang? Jika Anda ingin mematikannya, dan Anda berada di Jelly Bean 4.1 dan di atas, begini caranya: 
Pada setiap pemberitahuan yang tidak diinginkan Anda di bar pemberitahuan Anda, tekan lama pada pemberitahuan untuk kotak pesan muncul. 
Ketuk App Info> Untick Tampilkan Pemberitahuan> OK.


Nonaktifkan Mobile Data 
Pergi ke Settings> Data Usage. 
Nonaktifkan data Mobile dengan Toggling pengaturan dari ON ke OFF.


Set Batas Data Mobile
Masuk ke Settings> Data Usage.
Tetapkan batas data Anda dengan menyeret garis oranye untuk mencerminkan kuota bulanan Anda.
Anda akan diberitahu setelah Anda mencapai batas yang telah ditetapkan. Perhatikan bahwa penggunaan data dilacak dari telepon Anda mungkin sedikit berbeda dari pelacakan operator Anda.


Menambahkan beberapa Akun Google
Anda memerlukan akun Google untuk menggunakan ponsel Android tetapi apakah Anda tahu Anda dapat memilih untuk menjalankan lebih dari satu akun Google pada perangkat Android Anda. Ini nyaman jika Anda menggunakan lebih dari satu account untuk beberapa layanan Google Anda. Untuk menambahkan beberapa akun Google:
Masuk ke Settings> Tambah akun.
Pilih Google dan setup akun Google baru atau yang ada Anda.
Setelah ditambahkan, memilih apa yang ingin Anda sinkron dengan account. Ulangi semua langkah di atas jika Anda ingin menambahkan lebih banyak akun.


Nonaktifkan Automatic Updates App 
Buka Play Store dan masuk ke Settings. 
tekan pada Pembaruan aplikasi. 
Pilih Jangan auto-update aplikasi. 

Bagaimana memeriksa Pembaruan Sistem Android
Untuk pengguna Android yang menggunakan stock ROM, Anda mungkin ingin mencari update baru untuk sistem anda. Untuk memeriksa pembaruan:
Pergi ke Settings> About phone / tablet.
Ketuk pada update sistem.
Tap Periksa sekarang untuk mencari pembaruan sistem.

Mengubah Apps default 
Jika Anda telah menetapkan beberapa aplikasi default untuk tugas-tugas tertentu (misalnya menggunakan Chrome untuk membuka link web) tapi ingin mengubah ini: 
Pergi ke Settings> Apps. 
Geser ke kanan dan mencari tab Semua. 
Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus sebagai default. 
Sentuh Hapus default.

Mengatur Homescreen Shortcuts Dengan Folder 
Setelah Anda memiliki banyak aplikasi yang terinstal, homescreen Anda mungkin dipenuhi dengan cara pintas aplikasi. Berbeda dengan laci app, aplikasi pada layar rumah Anda tidak disusun menurut abjad. Jadi, Anda mungkin ingin membuat beberapa folder untuk cara pintas homescreen Anda. 

Dengan asumsi Anda memiliki lebih dari beberapa shortcut yang sudah ada di homescreen Anda, tekan lama pada salah satu jalan pintas dan drag ke shortcut lain. 
Sebuah lingkaran seharusnya sekarang muncul di aplikasi, menunjukkan bahwa folder telah dibuat. 
Dengan menekan pada folder yang baru dibuat, jendela mini akan muncul dengan aplikasi Anda di dalamnya. 
Anda dapat drag dan drop aplikasi tambahan ke dalam folder jika Anda suka. Anda juga dapat mengubah nama folder dengan menekan pada area teks di bagian bawah jendela mini.

Nonaktifkan Animasi 
Berikut adalah tip tentang cara untuk membuat perangkat Android Anda berjalan sedikit lebih halus: menonaktifkan animasi nya. Anda akan perlu memiliki akses ke Developer Pilihan yang dapat ditemukan di bawah Pengaturan atau Perangkat. 

Catatan: Untuk beberapa ponsel, Anda mungkin perlu untuk pergi ke Build Number dan tekan pberulang-ulang sampai Anda melihat "You are now a developer!". Opsi pengembang sekarang diaktifkan. 

Di bawah Opsi pengembang diaktifkan, mencari skala Jendela animasi, animasi skala Transisi, dan skala durasi Animator. Kemudian, matikan (disable) mereka satu per satu.

Cara Nonaktifkan Auto-Koreksi 
Pergi ke Settings> Language & input. 
Sentuh ikon pengaturan di sebelah keyboard yang Anda gunakan, misalnya Google Keyboard. 
Carilah Auto-koreksi dan tekan di atasnya. 
Pilih Off untuk mematikan auto-correction off.




Post a Comment

0 Comments